Halaman

Wakili Indonesia UGM Ciptakan Mobil Formula


SATU lagi prestasi membanggakan berhasil ditorehkan pelajar Indonesia. Setelah berturut-turut berhasil menggaet medali di ajang internasional, kini pelajar Indonesia kembali dipercaya ikut serta dalam ajang bergengsi.

Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam ajang 9th Students Formula SAE (Society of Automotive Engineers) Japan 2011. Sebanyak 16 mahasiswa Jurusan Teknik UGM yang tergabung dalam Tim Bima Sakti tersebut akan berkompetisi membuat kendaraan formula bermesin 600 cc.
Ajang 9th Students Formula SAE Japan 2011 merupakan kompetisi yang melombakan seluruh proses pembuatan kendaraan formula. “Dalam kompetisi ini yang akan dilombakan mulai dari penyusunan analisis biaya, engineering design, presentasi, akselerasi kendaraan, fuel efficiency, endurance, autocross, dan skid-pad,” ungkap Kepala Humas dan Protokol UGM Suryo Baskoro di Yogyakarta kemarin.

Meski kompetisi baru akan berlangsung awal September 2011, jauh hari Tim Bima Sakti telah dipersiapkan secara khusus. Tim Bima Sakti telah tercatat menjadi anggota Ikatan Ahli Teknologi Otomotif (IATO) sebagai perwakilan SAE di Indonesia.

Salah satu anggota Tim Bima Sakti, Andika Rinaldo Asry, mengatakan, kompetisi 9th Students Formula SAE memperebutkan 20 penghargaan. The Best Rookie Team Award, The Most Impressive Website, dan The Best Design menjadi tiga target penghargaan yang ingin dicapai tim ini.

Dengan tiga penghargaan tersebut, Tim Bima Sakti diharapkan dapat menjadi tim dengan peringkat teratas dalam kompetisi tersebut. “Kami tidak muluk-muluk untuk dapat menjadi tim dengan peringkat teratas dalam kompetisi ini,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar