Halaman

Wow, Pohon Nanas Berbuah 40 Menyerupai Ikan Duyung


Tasikmalaya - Warga Kampung/Desa Cigadog Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan kemunculan buah nanas yang tumbuh aneh. Jika diperhatikan secara seksama, bentuk buah nanas tersebut menyerupai ekor ikan duyung.

Dari tunas utama buah nanas tersebut, tumbuh tujuh buah nanas di bagian bawah. Sementara di bagian atasnya tumbuh 32 buah hingga keseluruhannya berjumlah 40 buah.

Pemilik pohon buah nanas, Ny Okay (53) mengatakan, keanehan buah nanas miliknya mulai terlihat sejak dua bulan lalu saat tunas buah keluar. Sebulan kemudian, keanehan mulai semakin terlihat dengan pohon nanas yang seharusnya berbuah tunggal. Namun yang terjadi buah-buah nanas lainnya keluar dari buah nanas tersebut.

Menurutnya, benih pohon nanas yang ditanamnya setahun lalu, diambil dari buah nanas yang dibelinya dari Bandung. "Aneh, ini kejadian kali pertama yang saya alami," tutur Okay, Kamis (1/12/2011).

Dia mengaku, tak pernah ada firasat ataupun mimpi aneh sebelum munculnya buah nanas tersebut. Bahkan pohon nanas tersebut sempat akan dia buang.

"Benih pohon nanas itu saya tanam begitu saja dan tak pernah dipelihara. Sempat mau dibuang namun suami saya melarangnya," paparnya.

kok bisa aneh gitu ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar